Action RPG luar biasa dari developer baru!

Dunia game baru baru ini di gemparkan dengan kemunculan trailer game baru yang memukau banyak pihak baik gamer dalam negeri maupun luar negeri.

Game baru tersebut berjudul “Black Myth : Wukong”, Game bergenre Action RPG ini memukau banyak pihak pada perilisan trailer gameplay nya pada sebuah website video terbesar di China “BiliBili”.

Fitur pertarungan melawan raksasa! dalam Black Myth : Wukong

Trailer berdurasi sepanjang 13 menit tersebut membawa badai tersendiri pada para pecinta game – game dan komunitas game di internet. Kualitas grafis serta pola permainannya yang sangat luar biasa bagus membuat gamer terkesima. Pada trailer tersebut juga telah di umumkan bahwa game “Black Myth : Wukong” ini nantinya akan dirilis pada konsol konsol permainan seperti Playstation dan juga Xbox, tidak lupa juga versi PC.

Game “Black Myth : Wukong” ini di kembangkan oleh developer di China bernama Game Science. Berdasarkan pada trailer yang terlihat, game “Black Myth : Wukong” ini memakai pendekatan ala game kelas AAA yang sangat digemari banyak orang yaitu seri “Dark Souls”.

Yang membedakan game “Black Myth : Wukong” dengan game seperti “Dark Souls” adalah pada nuansa dan latar yang lebih cerah, tidak sekelam dan sesuram “Dark Souls”. Game “Black Myth : Wukong” ini juga memiliki sistem tambahan yang tidak ada pada game “Dark Souls” yaitu sistem Stealth atau bersembunyi. Pada trailernya di perlihatkan bahwa pemain bisa menyamar dan bersembunyi untuk menghindari beberapa musuh yang sulit untuk dilawan, dan sistem ini merupakan sebuah nilai tambah yang bagus bagi game “Black Myth : Wukong”

Pada trailer versi Pre-Alpha yang ditayangkan oleh pihak Game Science, diperlihatkan juga adanya fitur – fitur tambahan yang menarik seperti eksplorasi yang cukup luas, sistem bertarung, sistem stealth, cuplikan pertarungan dengan boss, beberapa cuplikan situasi dan kondisi lingkungan dalam game, serta ada pertarungan besar melawan musuh raksasa juga.

Skill membelah diri?! Black Myth : Wukong

Dari trailer yang sudah tayang tersebut banyak terlihat tanggapan tanggapan yang positif datang dari penonton dan juga dari komunitas pemain game. Salah satu contohnya pada SubReddit games, seorang Reddit User bernama xg4m3CYt menyebutkkan bahwa Game ini berhasil menunjukan kualitasnya secara tidak terduga, secara game ini datang dari studio Indie, namun memiliki kualitas yang bahkan jauh lebih baik dari game – game kelas AAA yang di kerjakan dan di kembangkan oleh studio game kawakan.

Sebagai salah satu pertimbangan yang menarik juga, trailer game ini sendiri berhasil menarik lebih dari 4,6 juta penonton di platform video China “BiliBili” serta lebih dari 2,8 juta penonton di kanal Youtube IGN.

Pihak Game Science sendiri belum menunjukan kapan Game “Black Myth : Wukong” ini akan di rilis. Pihak developer menyebutkan bahwa studio mereka adalah Studio kecil dengan jumlah anggota yang tidak terlalu banyak, dan tujuan utama dari perilisan trailer Alpha version ini adalah untuk menggaet anggota anggota baru untuk menyelesaikan dan mengembangkan game ini.

Pihak developer juga berkata pada website utama mereka (http://www.heishenhua.com/) dengan sedikit bercanda bahwa game ini tentunya tidak akan memakan waktu hingga 500 tahun tentunya, namun mereka menjelaskan bahwa Game “Black Myth : Wukong” ini nantinya baru akan diriilis bila pihak pengembang serta tim nya sudah puas dengan hasil akhirnya.

Bila kita memperhitungkan dengan kondisi dimana konsol terbaru dari Playstation yaitu “Playstation 5” dan XBox seri terbaru yaitu “Xbox series X” maka hampir dapat dipastikan juga bahwa game ini nantinya akan tersedia juga untuk konsol generasi terbaru di atas.

Cuplikan battle sistem serta grafis pertarungan Black Myth : Wukong

REAKSI DARI DEVELOPER BAGAIMANA DENGAN MELEDAKNYA GAME “BLACK MYTH : WUKONG” INI?

Pendiri dari Game Science, Feng Ji berkomentar bahwa ia tentunya merasa senang,  namun ia juga mengungkapkan bahwa studionya akan “bersembunyi” untuk sementara waktu demi memfokuskan pengembangan dari game “Black Myth : Wukong” ini.

Dilansir oleh IGN, Feng Ji juga meminta maaf kepada para penonton yang telah menyaksikan trailer “Jujur” dari game “Black Myth : Wukong” ini. Ia merasa bahwa pada trailer yang telah ditayangkan masih terdapat banyak kesalahan kesalahan teknis seperti kecepatan Frame yang tiba tiba menurun saat pertarungan, percikan air yang terlihat tidak wajar, serta pemilihan latar suara yang menurutnya kurang tepat.

Ia berkata bahwa trailer tersebut ditayangkan dengan tujuan agar dapat merekrut anggota baru untuk bersama – sama mengembangkan game ini. Ia juga meminta agar penonton “melupakan” adanya trailer ini karena menurutnya Trailer yang sudah tayang ini belum dapat menunjukan karya terbaik mereka.

Bila kita lihat tentunya pernyataan Feng Ji ini cukup disayangkan karena dengan bersembunyi nya mereka dapat dipastikan update yang muncul di publik akan semakin sedikit, namun kita dapat bersyukur juga karena itu juga menunjukan tekad dan konsistensi mereka untuk menggarap game ini. Kita harap saja agar game ini tidak membutuhkan waktu lama hingga rilis.