Cover dari SAO: Alicization
Cover dari SAO: Alicization

Crunchyroll dan Funimation secara resmi menambahkan dubbing inggris untuk anime Sword Art Online: Alicization pada hari Jum’at pekan lalu jam 05:00 sore waktu EDT. Dubbing Inggris tersebut akan tersedia untuk zona Amerika Utara, Amerika Tengah, America Selatan, Australia, New Zealand, Inggris Raya, dan Irlandia. Penanyangan akan langsung memutarkan 24 episode yang bisa diakses di website Crunchyroll, sementara itu untuk Funimation sendiri telah menayangkan anime Sword Art Online: Alicization episode 1-12 pada 1 Agustus yang lalu.

Ditayangkan perdana pada Oktober 2018 di Jepang, anime ini ditayangkan oleh provider VOD seperti Crunchyroll, Hulu, dan Funimation. Sebenarnya ntuk dubbing Inggris sendiri sudah ditayangkan di kanal TV Adult Swim pada February 2019. Anime ini menceritakan dan mengadaptasikan Arc Alicization yang dikarang oleh Reki Kawahara di novel yang ia buat, dan akan tayang dalam 4 cour. Cour terakhir dari anime ini sendiri, yaitu Sword Art Online: Alicization – War of Underworld telah tayang perdana pada 11 July bulan lalu.

Anime ini disutradarai oleh Manabu Ono (sebelumnya menyutradarai Horizon in the Middle of Nowhere, Saki, the Asterisk War) oleh studio A-1 Pictures. Selain itu 2 sutradara animasi untuk film Sword Art Online: Ordinal Scale, Gou Suzuki dan Tomoya Nishiguchi bergabung dengan Shingo Adachi dalam tim desain karakter. Yuki Kajiura juga kembali sebagai komposer musik di anime ini.


Berlangganan Informasi terbaru anime, manga, dan gaming! Gratis.