Kalem dan Elegan: Loid Forger

Sebelumnya kita sudah review Spy x Family yang berisikan penjelasan umum mengenai manga yang sedang populer dan naik daun tersebut. Nah kali ini kita akan membahas tokoh utama yang tentunya super duper ganteng memiliki peran terpenting di manga spy x family, Loid Forger.


Latar Belakang Loid Forger

Loid yang berasal dari pemerintahan wilayah barat memiliki nama samaran Twilight, berambut blonde, bermata biru, memiliki tinggi 187 cm dengan berat badan 80an kg. Di depan umum ia bekerja sebagai psikiatris yang sebenarnya ya dia ini adalah mata-mata terbaik yang dimiliki oleh wilayah barat. Seperti yang sudah kalian ketahui, Loid merupakan ayah (angkat) dari Anya dan merupakan suami (samaran) dari Yor.

Loid dalam suasana santai

Jujur saja ketika membicarakan Loid, maka mimin langsung teringat seorang tokoh dari anime Assasination Classroom, dimana Loid memiliki gaya dan kharisma yang sama layaknya… yes, betul. Karma Akabane. Namun ada satu hal besar yang membedakan Loid dengan Karma yaitu bagaimana sikap dan kesantunan mereka terhadap lingkungan sekitar. Walaupun ujung-ujungnya mimin yakin Karma merupakan wujud remaja dari Loid, atau bisa juga dibilang Karma adalah Loid yang belum banyak terpoles pengalaman dunia nyata.

Loid dalam mode pre-aggresive

Selain itu ada hal menarik yang belum diketahui oleh pembaca Spy x Family mengenai latar belakang dari Loid, dari mana ia berasal dan bagaimana Loid bisa menjadi seperti Loid yang sekarang. Itu semua masih menjadi tanda tanya yang sama-sama kita tunggu. Dibalik itu semua, Loid memiliki sederet kelebihan yang harus mimin benci sedalam-dalamnya diketahui oleh kaum hawa, seperti bagaimana ahlinya dia dalam dunia mata-mata, ahli dalam merencanakan sesuatu, pandai bersosialisasi dengan masyarakat, dan dia juga pandai memasak lho, sebagaimana ia terkadang menyiapkan sarapan untuk Yor dan Anya. Romantis.


Disukai karena..

Cool Level 999

pisah kamar dong, soalnya berakhlaq.

Kelebihan utama dari Loid adalah bagaimana cool dan kalemnya dia dalam berbagai situasi, baik itu dalam kondisi genting, susah, senang, santai, ataupun bahkan dalam kondisi mabuk, Loid ini tetap cool and composed. Contohnya saja ketika Loid pertama kali bertemu Yuri, tanpa bantuan ataupun petunjuk dari Anya (Anya bisa membaca pikiran orang), Loid dapat mengendalikan situasi dengan tenang dan terkendali. Padahal Yuri adalah bagian dari tim integorasi dunia timur dimana dengan begitu Yuri telah tahu banyak seluk beluk dunia berpura-pura dalam kenyataan. Walaupun pada saat itu Loid banyak terbantu oleh faktor terbawa suasananya Yuri karena terkejut kakak kandung yang ia miliki telah menikah tanpa memberitahu kan hal tersebut kepada Yuri.

Calm and Composed, Loid.

Selain itu di bagian awal cerita dari Spy x Family, Loid dapat dengan tenang mengatasi penjahat yang melawannya, walaupun ia kalah dari segi jumlah namun pada akhirnya ia tetap pulang ke rumah dengan gaya santai.

Loid memang keren!


Pandai Melihat Situasi dan Kondisi

Berpikir sebelum bertindak

Dikarenakan Loid memiliki pekerjaan sebagai mata-mata, mau tidak mau Loid harus dan sudah terbiasa sigap dalam berbagai situasi dan kondisi. Dalam kesigapannya tersebut ia terkadang memikirkan segala kemungkinan yang nantinya akan terjadi, sebenarnya hal ini bisa membawanya ke arah perfeksionis namun jika diletakkan pada kondisi yang tepat akan sangat berguna dan bermanfaat bagi banyak orang terutama kamu, istrinya kelak pembaca kolom #husbando.


Rendah Hati dan Pengertian

Loid dalam pekerjaannya

Dunia psikiatris membawa Loid pada kebiasannya yang rendah hati kepada siapapun dan memiliki rasa pengertian kepada orang-orang yang ia anggap penting. Bayangkan aja, kenapa sih sebenarnya Loid ini mau jadi mata-mata? Ganteng iya, fisik oke, intelektualitas jago. Eh kok jadi mata-mata? Mimin yakin kalau dia calonin diri jadi presiden wibu se-Indonesia langsung aja kepilih nih jadi presiden, namun ya karena itu tadi, Loid memiliki filosofi bahwasanya di dunia harus ada yang berkorban untuk mencapai ketentraman yang diimpikan. Dengan menjadi barisan terdepan dalam konflik yang ada, Loid bisa melindungi semua orang yang butuh dilindungi dan bisa menjadi ujung tombak dalam ketentraman yang diinginkan.

Pengertian ala Loid

Dari segi pengertian, bagi kalian yang ngikutin Spy x Family pasti setuju kalau Yor itu selain di bidang martial arts gak bisa apa-apa, nah disini walaupun Loid tahu dan sadar kalau Yor itu hampir aja gak guna kayak Noelle Silva namun dia tetap pengertian dan mengapresiasi apa yang telah Yor lakukan kepada Loid dan juga Anya. Sempurna, kan?


Mandiri dan Memiliki Prinsip

Leading by example ala Loid

Walaupun secara hubungan ia telah menjadi suami dari Yor, namun Loid tetap tidak manja dan terlalu bergantung pada Yor terhadap urusan rumah tangga dan hal-hal yang berkaitan dengan itu. Ia tetap memiliki prinsip bahwasanya laki-laki itu berdikari dan tidak bijak untuk sepenuhnya bergantung kepada orang lain terutama dalam hal-hal yang sudah terbiasa lakukan. Hal ini bisa dilihat, seperti yang disinggung diatas kalau Loid terkadang masak untuk Anya dan Yor, terkadang ia juga belanja kebutuhan yang diperlukan untuk kebutuhan sehari-hari walaupun padatnya jadwal yang ia miliki

atau mungkin karena gak percaya sama Yor?

Dibalik semua itu Loid tetaplah memiliki kekurangan, yang sebenarnya bisa dibilang bukan kekurangan sih, gimana ya, kayak kekurangannya itu hanya terlihat jika pasangannya itu tidak beranggapan kalau mereka seiringan berjalan kedepan. Apa saja itu?

If you’re not equal then try to understand to be equal. Be prepared!

Perfeksionis (?)

apakah menurut kalian perfeksionis itu baik? diskusikan di kolom komentar ya

Sifat ini menjadi dilema bagi semua lelaki, ketika bersikap tidak perhatian kami dibilang jahat namun ketika terlalu baik dan terlalu perhatian dibilang perfeksionis. Hal inilah yang ada dalam diri Loid, yang untungnya pasangan (samaran) yang ia miliki sekarang adalah Yor, dimana Yor memiliki sikap konstruktif dalam menerima masukan dan kritikan, tidak cepat marah dan tidak pernah ngambek, not a tsundere. Karena itulah sifat perfeksionis nya Loid ini menjadi kelebihan yang berguna, namun bayangkan saja jika pasangan yang dimiliki Loid adalah Misaka Mikoto (diumur nya yang setara dengan Loid), bayangkan aja gimana, udah? udah selesai bayanging? terus sekarang delete semua yang kalian bayangin gak usah diceritain. Bakal banyak teori konspirasi yang bertebaran nantinya di dunia otaku dan wibu.

untung aja Misaka gak bisa baca pikiran orang

Secara objektif sih ya, perfeksionis itu bagus dalam lingkungan diri sendiri dan orang yang menerapkan perfectionism. Namun dikarenakan dinamis serta plural nya dunia yang ada, maka perfeksionis bukanlah untuk orang yang tidak mau bersikap perfeksionis. Apakah kalian tetap menerima Loid walaupun ia perfeksionis?


Punya Jadwal yang Sibuk

ekspresinya orang sibuk ketika bilang wow

Loid selain merupakan psikiatris ia juga merupakan agen mata-mata paling top di wilayah barat, dengan begitu ia tidak memiliki waktu luang yang banyak dan mungkin saja jam 1 malam dapat dipanggil untuk menjalani tugas rahasia yang telah dipersiapkan. Bagi Yor, yang sudah terbiasa hidup sendiri bersama Yuri disaat kecil, maka hal itu bukanlah masalah besar. Lingkungan Yor di saat kecil membuatnya tangguh di saat beranjak dewasa, pertanyaanya apakah kamu siap dilamar? untuk ditinggalkan secara mendadak begitu saja bahkan mungkin dengan sebab yang ada tidak dapat memberitahukan alasan yang ada karena lupa atau terburu-buru. Kamu siap berada dalam kondisi seperti itu?

ini, walaupun konteksnya beda.

Banyak Saingan

tenang, konteksnya beda

Loid bisa dibilang merupakan lelaki sempurna, dengan berbagai skill yang ia miliki bukan tidak mungkin ia bisa menaklukkan Nami the Cat Burglar hanya dengan satu kedipan yang ia miliki. Coba aja lagi jalan sama Loid terus didepannya lewat Lucy Heartfillia (dengan umur yang setara), eh tetiba aja nih Loid kepincut terus samperin Lucy, kamu mau apa? Apakah kamu yakin bisa menandingi Lucy dalam keatraktifitasan fisik? atau apakah kamu yakin Loid hanya dan hanya setia sama kamu?

Masih dengan konteks yang berbeda XD

Tenang, sejauh ini Loid merupakan tipe lelaki setia yang tidak pernah main mata dengan wanita lain. Loid itu tipe gentleman yang sempurna, dia hanya fokus pada hal yang dia perlukan untuk fokus. Hal-hal yang berhubungan dengan bermain cinta bukanlah hal yang penting bagi Loid. Saat ini, Loid hanya mendedikasikan waktunya kepada Yor dan Anya.


Saatnya Menjawab!

Sekarang kamu dihadapkan dengan kondisi:

kamu mau gak jadi istri aku?

Loid Forger

kira-kira nih, kamu jawab apa? Tuliskan di kolom komentar ya.


Dari segala kelebihan dan kekurangan yang ada, Loid merupakan tipe lelaki yang sempurna. Namun karena kesempurnaannya itulah Loid merupakan lelaki yang memiliki standar yang (harusnya) tinggi. Mimin sebagai lelaki tidak bisa berkata banyak, kalau mimin nilai secara bias, ini di kolom penilaian bakal ngasi nilai -100, serius. Dengan hal-hal mengenai Loid yang telah diutarakan diatas, mimin memberi nilai –100 95 untuk Loid.

Loid is a perfect gentlemen, but heads up! nobody’s perfect.

A Perfect Gentleman
Ketampanan
Kepintaran
Kesopanan
Keahlian
Atraktifitas Fisik
Summary
Loid itu cool, keren, dan memiliki banyak keahlian. Namun dengan begitu apakah kamu yakin bisa mempertahankan Loid dari lirikan manusia lain?
95 %
Seriously Perfect