Mao-Mao dari Kusuriya no Hitorigoto, Cerdas  nan Menawan. Waifu Idaman?
Mao-Mao bersama Jinshi

Minggu ini di #Sheroes, kita punya Mao-Mao dari serial manga Kusuriya no Hitorigoto! Selain pintar dan jenius dalam memecahkan masalah layaknya detektif, dia juga merupakan seorang maiden yang penuh dengan kelebihan namun tak pelak juga memiliki kelemahan. Akankah dia menjadi waifu idaman mu?

Ingat, jika kalian belum membaca manga Kusuriya no hitorigoto maka mimin sarankan untuk baca dulu gih manganya biar gak baca bocoran cerita yang ada.

Latar Belakang Mao-Mao

Mao-mao merupakan tokoh utama dari serial manga Kusuriyo no Hitorigoto yang menceritakan bagaimana kehidupannya yang dahulu dibesarkan di dunia prostitusi dapat menjalani kehidupan sebagai selirnya jinshi juru obat (atau terkadang pembantu) di lingkungan istana kerajaan.

Mao-mao yang sudah terbiasa hidup di lingkungan dinamis prostitusi sadar jikalau ia tidak mencari pekerjaan di tempat lain maka ia pun akan dijadikan budak penghibur di tempat dimana neneknya memiliki tempat prostitusi. Dengan alasan tersebut, maka Mao-mao mencari pekerjaan di lingkungan istana yang walaupun tenang namun memiliki persaingan antar faksi yang dalam.

Dibalik semua tantangan yang ia hadapi, Mao-mao merupakan #sheroes yang dipilih mimin di minggu ini dikarenakan berbagai sebab yang menarik. Mulai dari mode adaptasinya yang cepat, keanggunannya, bagaimana ia bisa menarik kesimpulan dengan cepat, dan masih banyak lagi.

Disukai karena..

Lihai dalam memecahkan masalah

Salah satu keunggulan utama dari Mao-Mao adalah bagaimana ia dapat melihat suatu permasalahan dari berbagai sudut pandang, dari situ #sheroes kita satu ini dapat memecahkan masalah dengan cepat dan tepat. Contohnya saja di suatu arc yang ada di serial manga kusuriya no hitorigoto, Mao-Mao dapat menyimpulkan bahwa ada seseorang yang ingin membunuh Jinshi padahal disaat itu ia hanya mendapat clue yang sedikit dan tidak tahu-menahu latar belakang dari Jinshi. Oleh karena itu dengan skill nya ini, mimin percaya diri memasukkannya ke dalam barisan awal dari #sheroes

Kebanyakan kita juga pasti ingin tipe-tipe pasangan seperti ini, yang tidak hanya cantik namun dapat memecahkan masalah rumah tangga kompleks dengan benar. Gimana? Waifu idaman, kan?

Punya inisiatif sendiri

Mao-Mao juga punya kelebihan lain yang patut diperhitungkan, yaitu kemampuannya dalam mencari inisiatif tanpa harus disuruh atau diperintah. Dengan begitu #sheroes kita satu ini aktif dalam setiap kegiatan yang ada, sejauh ini ia juga masih merupakan tokoh utama yang aktif di serial Kusuriya no Hitorigoto. Ketika ada pertemuan antar para birokrat di Garden Party arc, Mao-Mao dengan inisiatif sendiri memiliki solusi terhadap dinginnya angin musim dingin yang ada dengan menggunakan sejenis kantung batu hangat di perutnya. Di arc lain, ia juga memiliki inisiatif bahwasanya ia perlu memakai pelindung di balik bajunya untuk melindungi dirinya dari aksi tikaman yang ia kira akan muncul.

Kemampuan ini menjadikan Mao-Mao sebagai all-rounded waifu yang di idami semua lelaki. Dengan kemampuan ini, ia tidak perlu menunggu perintah atau suruhan dari pasangannya ketika terjadi permasalahan, terutama di saat pelik. Idaman, kan?

Rendah hati dan juga berlogika

Kelebihan lainnya adalah bagaimana Mao-Mao mendahulukan logika terhadap suaminya lawan bicaranya dalam berargumen, ia tidak memiliki rasa malu untuk mendahulukan logika ketika lawan bicaranya memang mengungkapkan kebenaran yang patut dipertimbangkan. Walaupun ia terkadang memiliki tsundere namun sejauh ini ia dapat mengendalikan emosinya dalam berargumen. Selain itu ia juga rendah hati dengan sama sekali tidak menyombongkan posisi yang ia miliki sekarang dengan orang-orang yang ia telah kenal sedari kecil.

Dari sikapnya tersebut, #sheroes kita satu ini mungkin saja bisa dijadikan ratu di dunia prostitusi jikalau ia tidak bekerja di linkungan kerajaan. Tapi intinya dia ini tetap idaman, kan?

Cantik dan jago make-up

Dengan latar belakangnya hidup di dunia prostitusi yang dimana kecantikan merupakan tolak ukur paling tinggi dan berguna, Mao-Mao paham betul bagaimana dan apa tentang dunia make-up atau tata rias. Lebih menariknya lagi, saking lihainya ia dalam make-up ia tidak sungkan dan malu untuk menerapkan trik-trik agar membuat dirinya kelihatan jelek dan nantinya tidak dibeli oleh lelaki hidung belang. Hal ini terungkap dalam Garden Party Arc dimana ia menjelaskan masa kecilnya kepada Jinshi kenapa ia mempunyai noda wajah yang berkeliaran di mukanya.

Dimana kecantikan Mao-Mao ini sebenarnya di atas rata-rata, namun tadi si Mao-Mao ini pandai melihat situasi dan kondisi yang ada dengan begitu ia memodifikasi dirinya untuk melindungi dirinya. Dari kriteria mimin sendiri, kecantikan Mao-Mao terlihat ketika ia berjalan-jalan di tengah kota bersama Jinshi. Trust me, she is that ideal wife.

Melihat banyaknya kelebihan yang ia miliki, bukan berarti Mao-Mao adalah manusia sempurna, ia juga memiliki kekurangan layaknya mantan seperti kebanyakan pasangan pada umumnya. Seperti sikap tsundere dan tidak kenalnya ia dengan tempat ketika sudah berbicara mengenai herbal.

Be prepared, it’s her trueself.

Tidak murah senyum

Melihat dari perangainya yang ada, Mao-Mao tidak banyak diperlihatkan bersenyum. Mimin tidak tahu pasti apa penyebab utama dari hal ini namun mimin yakin kalau saja Mao-Mao lebih banyak senyum maka ia akan lebih disukai dan akan dinikahi lebih menarik dan menawan.

Mao-Mao memang penuh dengan rahasia.

Tsundere, gejala awal

Sebenarnya kalau dibilang tsundere sih gak, tapi dari yang mimin pantau ia sudah memasuki gejala awal dari sikap tsundere. Terutama ketika ia banyak berargumen dengan Jinshi, hampir-hampir saja sikap sinis yang ia miliki berubah jadi fase awal tsundere.

Jadi, kalian hati-hati ya kalau ketemu Mao-Mao. Jangan cari masalah sama dia. Jangan.

Gila harta herbal

Ini nih, mimin gak tahu sebenarnya ini kelebihan atau kekurangan. Tapi ya kalau mimin sendiri ya, kalau udah berlebihan itu gak ada yang baik. Jadilah dia Mao-Mao yang bahkan dijuluki mad scientist, karena kegilaannya dalam bereksperimen. Bahkan ketika Garden Party Arc, #sheroes kita satu ini dengan senang dan bangganya memakan makanan beracun, sampai melayang-layang ekspresinya, haduh. Mao-Mao ini memang penuh misteri banget ya.

Sudah siap untuk melamar memutuskan?

Melihat dari kelebihan dan kekurangan yang ada, Mao-Mao merupakan tipe waifu idaman yang di dambakan semua lelaki. Dia cantik, jenius, berlogika, jago tata rias, rendah hati dan juga pandai beradaptasi. Dibalik itu semua ia memiliki kegilaan dalam bereksperimen dan juga posisinya yang memasuki gejala awal dari tsundere.

Waktunya untuk memutuskan sekarang!

(gak sih, gak harus sekarang. Hihi. Sampai jumpa di kolom #sheroes selanjutnya!)

Cantik nan jenius namun sayangnya ...
Kecantikan
Kepintaran
Kesopanan
Keahlian
Atraktifitas Fisik
Summary
Idaman hampir semua lelaki, walaupun ada sih kekurangan yang ia miliki.
85 %
Idaman